Sabtu, 23 Agustus 2008

Susan Pevensie (Queen Susan of The Horn/The Gentle)


Susan Pevensie
Anak no 2 dari keluarga Pevensie. Ia sangat cantik dan sangat cerdas. Susan selalu bersikap rasional dalam setiap situasi. Ia termasuk tipe wanita yang mendahulukan logika, yang ada kalanya justru merugikan. Seperti halnya saat tiba di Narnia pertama kali di Narnia. Susan merasa ia dan saudara-saudaranya tidaklah patut menerima ajakan makan malam dari seekor berang-berang. Alasannya adalah berang-berang adalah binatang yang seharusnya tidaklah dapat berbicara.

Pada dasarnya Susan tidak terlalu suka berpetualang. Ia benar-benar anak penurut pada Orang Tua dan Guru. Karena itulah dalam petualangan di Narnia ia terlihat lebih sebagai penghalang. Sekalipun demikian, hal tersebut lebih disebabkan kecintaan Susan terhadap saudara-saudara kandungnya.

Dari segi karakter, Peter lebih fleksibel dibandingkan dengan Susan. Peter bersedia minta maaf kepada Lucy ketika mereka mendapati bahwa ternyata negara Narnia memang benar-benar ada. Susan akhirnya turut berpetualang karena sebagai adik ia menyadari bahwa di dunia ajaib ia tidak punya pilihan selain menuruti perintah kakaknya.

Credit To dongengnarnia.blogspot.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda